HENDDY WARSITO

HENDDY WARSITO
MACAU SEPTEMBER 2009

Arsip Blog

Shopping Online

Shopping Online
I believe

Selasa, 07 Desember 2010

10 REKOR DUNIA TERKONYOL

Rekor dunia merupakan sesuatu yang membanggakan. Namun ada beberapa rekor dunia yang terlihat aneh dan konyol. Membuat rekor dunia merupakan harapan dari setiap orang, bahkan dengan melakukan apa saja dengan tujuan agar nama mereka tercatat sebagai yang terbaik dan pemegang rekor dunia. Mari kita lihat beberapa rekor dunia terkonyol yang telah dibuat oleh beberapa orang, tanpa mendapatkan medali maupun piala.



1. Menulis buku paling konyol

Pada tanggal 25 November 1998, Les Stewart dari Mudjimba - Australia berhasil mengetik (dengan mesin tik) angka 1 - 1.000.000 dalam huruf setelah 16 tahun. Dia menggunakan tujuh buah mesin ketik manual, 1.000 pita tinta, 19.890 halaman. Setelah 16 tahun dan tujuh bulan, dia selesai mengetik: "nine hundred and ninety-nine thousand, nine hundred and ninety-nine.one million"





2. Jumlah Smurf terbanyak dalam satu lokasi

Masih ingat Smurf? Ratusan orang Kroasia mengenakan kostum Smurf berwarna biru dengan topi putihnya dan berupaya untuk mencetak rekor dunia, dengan berkumpul bersama di satu tempat. Sayangnya, walaupun mereka telah berhasil mengumpulkan 395 orang mirip Smurf dalam satu tempat, ternyata hanya buang-buang waktu. Rekor dunia yang ada adalah 451 orang.





3. Baju terbanyak yang dikenakan oleh satu orang

Matt McAllister, seorang pembawa acara sebuah radio di Santa Barbara - California - Amerika, mencoba memecahkan rekor dunia dengan mengenakan sebanyak mungkin baju dalam 4 jam. Setelah 4 jam hasilnya adalah: 155 buah baju, bertambah 45 kg dan 4 jam waktu terbuang percuma. Sebuah sumber mengatakan bahwa rekornya tidak tercatat, karena Nick Umbs, 28 th (saat itu) berhasil mengenakan 183 buah baju dari ukuran S hingga 10XL dan menjadi rekor di Amerika. Masih lebih rendah dari rekor dunia yaitu 224 buah baju.





4. Melotot paling jauh

Kim Goodman (Amerika) dapat memelototkan bola matanya hingga sejauh 12 mm di luar kelopak matanya. Hasil ini diukur di Istanbul, Turki, pada 2 November 2007.
Peringatan: Jangan mencoba untuk melakukan hal ini di rumah. Dokter mengatakan dapat menegangkan pembuluh darah dan saraf antara mata dan kepala sehingga menyakitkan, meskipun tidak menimbulkan kerusakan permanen.





5. Menyeimbangkan sebuah mobil di kepala

John Evans dari Inggris dapat menyeimbangkan sebuah mobil dengan berat 160 kg di kepalanya selama 33 detik di London - Inggris pada tanggal 24 Mei 1999. John dapat menyeimbangkan orang, buku, botol, namun mobil sejauh ini trik yang paling berbahaya. Dia adalah orang yang kreatif dengan sebuah ide bodoh, meletakkan mobil di kepala.





6. Buku harian terpanjang

Robert Shields, seorang mantan menteri dan guru bahasa Inggris di sebuah sekolah yang tinggal di Dayton - Washington - Amerika Serikat, setelah kematiannya meninggalkan sebuah buku harian terpanjang di dunia berisi 37,5 juta kata. Dia menulis setiap 5 menit selama tahun 1972-1997. Selama dua puluh tahun, Robert Shields telah menyimpan catatan tentang segala sesuatu yang telah terjadi pada dirinya, siang dan malam selama 4 jam.





7. Kecoa terbanyak yang dimakan dalam satu menit

Pada tanggal 5 Maret 2001, Ken Edwards dari Glossop - Derbyshire - Inggris berhasil memakan 36 kecoa dalam satu menit. "Ini seperti mendapatkan suntikan bius di tenggorokanku" katanya, dikarenakan aroma yang dikeluarkan oleh kecoa yang sedang dikunyahnya.





8. Mendorong buah jeruk dengan hidung

Beberapa orang bertindak sangat konyol untuk mencatatkan nama mereka di rekor dunia, salah satunya adalah Ashrita Furman hanya tipe yang sama. Dia merupakan pemegang rekor dunia untuk mendorong buah jeruk dengan hidung, yang di bandara JFK sejauh hampir 2 km. Dia berhasil menyelesaikan dengan catatan waktu 29 menit dan memecahkan rekor sebelumnya dengan selisih 3 menit.





9. Sendawa terkeras

Menurut sebagian besar orang, suara sendawa merupakan hal yang tidak menyenangkan. Tetapi tidak bagi Paulus Hunn dari Inggris, di mana dia telah berhasil mencatatkan namanya ke dalam rekor dunia dengan bersendawa paling keras di dunia. Suara sendawa yang dikeluarkannya tercatat sebesar 107,1 db yang dicapai pada tahun 2008.





10. Rambut telinga terpanjang

Seseorang harus berjuang sepanjang hidupnya untuk menjadi orang terkenal, tetapi terkadang tanpa melakukan apapun seseorang dapat menjadi terkenal. Hal ini yang terjadi dengan Anthony Victor dari India. Dia mungkin hanyalah orang biasa dan hidup santai, hingga akhirnya dia mencatatkan namanya ke dalam rekor dunia dengan memiliki rambut telinga terpanjang di dunia. Anthony Victor memiliki rambut yang tumbuh dari pusat telinga sepanjang 18,1 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar