HENDDY WARSITO

HENDDY WARSITO
MACAU SEPTEMBER 2009

Arsip Blog

Shopping Online

Shopping Online
I believe

Minggu, 17 Oktober 2010

25 Perusahaan Terbesar di Dunia

1. Wal-Mart Stores
Rank: 1 (peringkat sebelumnya: 1)
CEO: H. Lee Scott Jr
Karyawan: 2.055.000
Alamat: 702 S.W. Kedelapan St
Bentonville, Arkansas 72716
Country: US
Situs Web: www.walmartstores.com
Mempertahankan tempat sebagai perusahaan terbesar di dunia, raksasa ritel menghabiskan tahun terakhir membuat langkah untuk menjadi lebih ramah kepada para pekerja dan lingkungan. Mencemooh untuk paket-paket layanan kesehatan terbatas yang ditawarkan kepada para karyawan, perusahaan memperluas fokus pada pilihan.Pada Januari, 93,7% karyawan Wal-Mart AS memiliki beberapa bentuk perawatan kesehatan, naik dari 90,4% tahun lalu.
Di depan keberlanjutan, pengecer menjual 145 juta bola lampu hemat energi di 15 bulan dan bergabung dengan Inisiatif Iklim Clinton. Ada yang bilang itu tidak cukup, sebuah kampanye iklan serikat-didukung oleh WakeUpWalMart.com pada akhir tahun 2007 ditargetkan kualitas produk perusahaan impor.
Masih jauh dari menyenangkan semua kritik, Wal-Mart tidak silakan pembeli perusahaan: fokus baru pada harga yang lebih rendah Its disampaikan bintang babak kedua, menyarungkan total penerimaan untuk tahun ini menjadi $ 379 miliar.
2. Exxon Mobil
Rank: 2 (peringkat Sebelumnya: 2)
CEO: Rex W. Tillerson
Karyawan: 107100
Alamat: 5959 Las Colinas Blvd.
Irving, Texas 75039
Country: US
Situs Web: www.exxonmobil.com
Perusahaan-perusahaan besar tahu bagaimana membuat kesepakatan besar, dan pada akhir Maret lalu, Exxon Mobil masuk ke sebuah proyek $ 5 miliar dengan Saudi Aramco dan Sinopec untuk mengembangkan usaha yang ada di Provinsi Fujian - menandai terpadu pertama di pabrik petrokimia di Cina yang didukung oleh investasi asing.
Exxon telah tahunnya terbaik yang pernah dalam hal hasil keselamatan, sedangkan kompetisi tidak berjalan juga. Namun tingginya biaya penyulingan Exxon terluka sama seperti sakit yang lain. Bahkan dengan rekor sebesar $ 40.6 milyar pada pendapatan bersih, laba hanya 2,8% dari tahun sebelumnya.
3. Royal Shell Belanda

Rank: 3 (peringkat Sebelumnya: 3)
CEO: Jeroen van der Veer
Karyawan: 104.000
Alamat: van Bylandtlaan 30 Carel
The Hague 2596
Negara: Belanda
Situs Web: www.shell.com
Dalam menghadapi krisis energi saat ini, Royal Shell Belanda telah membuat bergerak sendiri untuk menjamin masa depan perusahaan. Dua proyek besar termasuk mengakuisisi 22% saham di Shell Kanada - meningkatkan akses yang luas pasir minyak di Alberta - dan bergerak maju dengan Pearl GTL, gas-untuk-cairan tanaman di Qatar.
Tapi tahun ini bukan tanpa gangguan. Shell melihat sahamnya di salah satu proyek terbesar - Sakhalin Rusia berbasis II - dikurangi menjadi 27% dari 55%, sebagai pemerintah Rusia menegaskan kontrol atas industri minyak negara itu.
4. BP
Rank: 4 (peringkat Sebelumnya: 4)
CEO: Anthony B. Hayward
Karyawan: 97600
Alamat: St James 1 Sq.
London SW1Y 4PD
Negara: Inggris
Situs Web: www.bp.com
Satu tahun penuh gejolak bagi raksasa minyak: BP dipaksa untuk membersihkan Whiting nya, Ind, kilang setelah itu terkena EPA dengan pelanggaran udara bersih, menghadapi berbagai kebakaran di ladang minyak Alaska nya, dan harus berurusan dengan keberangkatan Kepala Eksekutif dan Direktur John Browne.
Banyak waktu perusahaan yang berbasis di Inggris itu dihabiskan untuk menangani operasi AS, seperti Whiting modern dan ditangani dengan dampak dari ledakan tahun 2005 di Texas City. Namun operasi Amerika tidak semua berita buruk - sebuah investasi $ 2,4 milyar pada cekungan San Juan dan proyek deepwater pengeboran di Teluk dapat membantu dalam beberapa tahun ke depan, messes sekali BP berada di belakang itu.
5. Toyota Motor
Rank: 5 (peringkat Sebelumnya: 6)
CEO: Cho Fujio
Karyawan: 316121
Alamat: 1 Toyota-cho
Toyota 471-8571
Negara: Jepang
Situs Web: www.toyota.co.jp
penurunan Detroit bekerja mendukung Toyota, sebagai pemimpin dalam kendaraan hibrid-listrik melewati pesaingnya dengan Amerika pada daftar tahun ini. Secara keseluruhan, Toyota menjual kendaraan hanya 3.000 kurang dari pemimpin global General Motors.
Tetapi perusahaan Jepang didapat saingannya di Amerika Serikat: penjualan GM turun 6% di kandang sendiri, sementara penjualan Toyota naik 3,1%.
6. Tanda pangkat ketentaraan
Rank: 6 (peringkat Sebelumnya: 7)
CEO: David J. O'Reilly
Karyawan: 65035
Alamat: 6001 Bollinger Canyon Rd.
San Ramon, California 94583
Country: US
Situs Web: www.chevron.com
Seorang pemimpin ketika datang ke pengeboran lepas pantai, perusahaan berbasis di California mengandalkan sejumlah proyek - termasuk Tahiti, yang terhenti produksi pada tahun 2007 - untuk meringankan tuntutan di rumah dan di luar negeri.
Dalam upaya untuk membersihkan citra, Chevron meluncurkan kampanye iklan terbesar yang pernah global, yang disebut "The Power of Human Energi," untuk membuktikan bahwa itu juga berkaitan dengan perubahan iklim. kemajuan perusahaan adalah menjanjikan. Dengan laba bersih sebesar $ 18700000000 pada tahun 2007, merupakan tahun keempat berturut-turut Chevron mencapai rekor penghasilan.
7. ING Group

Rank: 7 (peringkat Sebelumnya: 13)
CEO: Tilmant Michel
Karyawan: 120282
Alamat: Amstelveenseweg 500
Amsterdam 1081
Negara: Belanda
Situs Web: www.ing.com
Satu-satunya lembaga keuangan untuk membuat kita 10 besar, ING naik 31% dalam keuntungan dari tahun 2006. Hal ini disebabkan sebagian perampingan perusahaan, karena menjual bisnis noncore banyak, dan sebagian karena fokus pada merek global, dengan iklan massal mengatur sekitar sponsor dari sebuah tim Formula Satu.
ING terus mendorong ke pasar negara berkembang, dengan investasi utama di Thailand, Amerika Latin, Turki dan Korea Selatan. Meskipun INGDirect.com menyediakan hanya sebagian kecil dari keuntungan perusahaan, tambahnya 3 juta pengguna pada tahun 2007, dan sekarang menawarkan lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia.
8. Jumlah

Rank: 8 (peringkat Sebelumnya: 10)
CEO: Margerie Christophe de
Karyawan: 96442
Alamat: 2 Pl. Coupole de la
Courbevoie 92400
Negara: Perancis
Situs Web: www.total.com
Itu adalah tahun yang baik bagi perusahaan minyak dan gas, sebagai operasi yang baru diluncurkan di Afrika membantu mendorong produksi bersih sebesar 5%, yang Total diterjemahkan menjadi 22,2% peningkatan keuntungan. Tapi tahun ini bukan tanpa skandal untuk perusahaan Perancis, seperti baru CEO Christophe de Margerie ditempatkan di bawah penyelidikan pada awal tahun 2007 karena diduga membayar uang suap untuk memenangkan tahun 1997 Iran proyek Pars Selatan. Perusahaan menegaskan bahwa perjanjian tersebut telah sah, dan Margerie tetap chief executive.
9. General Motors

Rank: 9 (peringkat Sebelumnya: 5)
CEO: G. Richard Wagoner Jr
Karyawan: 266.000
Alamat: 300 Renaissance Center
Detroit, Michigan 48265
Country: US
Situs Web: www.gm.com
Ini adalah tahun yang sulit bagi GM, karena mengalami kerugian sebesar hampir $ 39000000000 dan terus kehilangan pangsa pasar Toyota saingan Jepang dan Honda.Tapi, dengan beragam portfolio merek, General Motors tidak memukul beberapa tonggak internasional; dikombinasikan dengan mitra lokal, itu adalah mobil pertama untuk menjual 1 juta kendaraan di China, dan penjualan meningkat 74% di India.Bahkan dengan komitmennya untuk pasar negara berkembang, meskipun, perusahaan menghabiskan sebagian besar tahun 2007 masalah penanganan tenaga kerja kembali ke rumah.
10. ConocoPhillips
Rank: 10 (peringkat Sebelumnya: 9)
CEO: James J. Mulva
Karyawan: 32600
Alamat: 600 N. Dairy Ashford Rd.
Houston, Texas 77079
Country: US
Situs Web: www.conocophillips.com
Menjatuhkan satu tempat di daftar kami, ConocoPhillips melihat penurunan 23,5% tajam pada keuntungan. Perusahaan yang berbasis di Texas menghabiskan beberapa 5400000000 $ untuk mengurangi hutang - yang timbul setelah akuisisi Burlington Resources pada tahun 2006 - dan mengambil 4500000000 $ hit karena pengambilalihan aset Venezuela Conoco's.
ConocoPhillips tidak membuat kemajuan di bidang energi, bagaimanapun, dengan bekerja sama dengan Tyson Foods untuk lebih bekerja di industri biofuel.
11. Daimler

Rank: 11 (peringkat Sebelumnya: 08)
CEO: Zetsche Dieter
Karyawan: 272382
Alamat: Mercedesstrasse 137
70327 Stuttgart
Negara: Jerman
Situs Web: www.daimler.com
Meskipun Detroit's Big Three semua harus berurusan dengan United isu serikat Pekerja Auto dan dolar berjuang, Daimler adalah satu-satunya untuk memotong hubungan Amerika dengan mengurangi sahamnya di Chrysler untuk 19,9% dan menjatuhkan anak perusahaan AS dari namanya. Pembuat mobil Jerman mengambil hit awal dari kesepakatan itu, pengumuman kerugian kuartalan pertama sejak tahun 2003. Namun kekuatan dari merek Mercedes-Benz Daimler disimpan dalam hitam, sebagai perusahaan melihat kenaikan tahunan 34,5% besar dan kuat dalam keuntungan.
12. General Electric

Rank: 12 (peringkat Sebelumnya: 11)
CEO: Jeffrey R. Immelt
Karyawan: 327000
Alamat: 3135 Easton Turnpike
Fairfield, Connecticut 6828
Country: US
Situs Web: www.ge.com
The "G" dalam "GE" mungkin juga berdiri untuk The ikon perusahaan Amerika sekarang berasal sekitar setengah dari $ 176,7 miliar pendapatan dari luar Amerika Serikat "global.". Tidak mengherankan, konglomerat saat ini sedang mencari menumpahkan beberapa perusahaan domestik. alat bisnis adalah untuk dijual, dan General Electric mengumumkan tahun lalu bahwa GE Money akan keluar dari bisnis AS KPR bermasalah.

13. Ford Motor

Rank: 13 (peringkat Sebelumnya: 12)
CEO: Alan R. Mulally
Karyawan: 246.000
Alamat: 1 Rd Amerika.
Dearborn, Michigan 48126
Country: US
Situs Web: www.ford.com
Serangkaian strategi sabuk-pengetatan, seperti tanaman dan pekerjaan pemotongan dan merek mewah menghilangkan, membantu Ford sempit kerugian menjadi $ 2,7 miliar, 2007. Pendapatan meningkat 7,7%, namun penjualan di AS turun 12%, dan pangsa pasar turun menjadi 14,6% dari 16% tahun sebelumnya. Tahun ini mungkin lebih ketat, seperti melonjaknya harga gas menarik pelanggan dari persediaan saat ini Ford truk dan SUV. Mungkin waktu bertahun-tahun untuk restrukturisasi pembuat mobil berencana untuk menghasilkan buah.

14. Fortis

Rank: 14 (peringkat Sebelumnya: 20)
CEO: Votron Jean-Paul
Karyawan: 62009
Alamat: 20 Rue Royale
1000 Brussels
Negara: Belgia / Belanda
Situs Web: www.fortis.com
Fortis memperkuat posisi kepemimpinannya di Benelux - Belgia, Belanda dan Luksemburg - dan pasar Asia tahun lalu dengan beberapa akuisisi besar. Sebagai bagian dari konsorsium, itu mengakuisisi bank Belanda ABN AMRO. Untuk mendapatkan pijakan di Asia, membeli Hong Kong Pacific Century Asuransi Holdings Limited. November lalu, Fortis menjual saham 4,18% menjadi Ping An, salah satu perusahaan asuransi terbesar di China, sehingga tunggal pemegang saham bank terbesar. (Hari Ping An memiliki lebih dekat dengan 5% dari Fortis.)

15. AXA

Rank: 15 (peringkat Sebelumnya: 15)
CEO: Henri de Castries
Karyawan: 103534
Alamat: 25 Ave. Matignon
Paris 75008
Negara: Perancis
Situs Web: www.axa.com
Perusahaan asuransi terkemuka Eropa terus melihat pertumbuhan dua digit tahun lalu.Pendapatan naik 6,5% menjadi $ 162.800.000.000, dan laba naik 21,6% menjadi $ 7760000000. AXA sudah memiliki beachheads di pasar domestik dan Eropa dewasa; sekarang sedang berkembang melalui akuisisi di Inggris, Italia, Korea Selatan dan Ukraina.

16. Sinopec

Rank: 16 (peringkat Sebelumnya: 17)
CEO: Shulin Su
Karyawan: 634011
Alamat: A6 Huixindong St
Beijing 100029
Negara: Cina
Situs Web: www.sinopecgroup.com.cn
minyak terbesar ketiga di dunia dengan kapasitas refiner mengangkat keuntungan 4170000000 $ pada tahun 2007, meningkat 12,5% dari tahun lalu. Raksasa sangat memperluas eksplorasi minyak dan sumber daya produksi sebagai strategi jangka panjang. Tahun lalu, penemuan sumber daya gas alam di barat daya China memicu pertumbuhan gas output Sinopec's. Meskipun pemerintah China mengangkat harga bensin, solar dan bahan bakar lainnya pada bulan November 2007 dan Juni 2008, Sinopec harus menyerap biaya penyulingan karena harga minyak meroket. Selain itu, Sinopec ditugaskan ketua baru, Su Shulin, untuk menggantikan mantan Ketua Tonghai Chen, yang mengundurkan diri karena alasan pribadi.
17. Citigroup

Rank: 17 (peringkat Sebelumnya: 14)
CEO: S. Vikram Pandit
Karyawan: 380500
Alamat: 399 Park Ave.
New York, New York 10043
Country: US
Situs Web: www.citigroup.com
Sebagai akibat langsung dari krisis subprime AS, 2007 Citi laba tenggelam 83,2% menjadi $ 3620000000. Perusahaan memotong biaya dengan menghilangkan staf dan mencurahkan aset warisan. Namun pertumbuhan pendapatan dua digit di pasar internasional offset kerugian di pasar domestik. Perubahan Manajemen juga menjabat segalanya di Citigroup: Mantan CEO Charles Prince mengundurkan diri di bawah tekanan setelah perusahaan mengumumkan setidaknya $ 18 miliar pada write-downs.Ia digantikan oleh Vikram Pandit, seorang bankir investasi dari Morgan Stanley veteran.
18. Volkswagen

Rank: 18 (peringkat Sebelumnya: 16)
CEO: Winterkorn Martin
Karyawan: 329305
Alamat: Brieffach 1848-2
Wolfsburg 38436
Negara: Jerman
Situs Web: www.volkswagen.de
harga minyak yang tinggi dan "penghijauan" industri telah memukul mobil sangat keras.Tapi CEO Martin Winterkorn menanggapi dengan berjanji untuk memimpin produsen mobil terbesar di Eropa ke era lebih hijau dan lebih berkelanjutan. Berkat penjualan global merek inti seperti Audi, laba naik 63,5% menjadi $ 5640000000 tahun lalu.Namun, VW berjuang di Amerika Serikat. Ini memotong harga pada Surat Jetta dan New Beetle model dan tanaman baru yang diluncurkan dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasar AS. Winterkorn bertujuan untuk triple Amerika penjualan VW tahun 2018. Perusahaan akan mengumumkan lokasi pabrik manufaktur AS baru pada bulan Juli.
19. Dexia Group

Rank: 19 (peringkat Sebelumnya: 36)
CEO: Axel Miller
Karyawan: 35202
Alamat: Place Rogier 11
1210 Brussels
Negara: Belgia
Situs Web: www.dexia.com
Dexia mengalami tahun pertumbuhan yang solid pada tahun 2007. Pendapatan naik 54% menjadi $ 147600000000, meskipun lompatan besar ini terutama disebabkan oleh perubahan akuntansi. November lalu, bank Perancis-Belgia setuju untuk memperoleh pinjaman buku perumahan sosial dengan sekitar $ 4,5 miliar aset dari pemberi pinjaman hipotek Inggris Bradford & Bingley. Dexia mengatakan kesepakatan itu akan memperluas basis pelanggan dan meningkatkan visibilitas di pasar dalam negeri-pinjaman. Hal ini juga berencana untuk mendorong ke pembiayaan lebih dari proyek-proyek publik.
20. HSBC Holdings

Rank: 20 (peringkat Sebelumnya: 22)
CEO: Michael F. Geoghegan
Karyawan: 322282
Alamat: 8 Sq Kanada.
London E14 5HQ
Negara: Inggris
Situs Web: www.hsbc.com
Pertumbuhan yang kuat di Asia membantu bank untuk bantal miliaran kerugian yang dibutuhkan di pasar AS akibat krisis subprime mortgage. Secara keseluruhan laba naik 21% dari tahun lalu. Sebagai bank mencoba untuk membersihkan kredit bermasalah di AS hipotek, itu fokus pada pengembangan bisnis di pasar negara berkembang. Pada tahun 2007, HSBC diperluas ke Jepang, Vietnam, Korea Selatan dan India dengan meluncurkan cabang baru dan jasa.
21. BNP Paribas

Rank: 21 (peringkat Sebelumnya: 25)
CEO: Prot Baudouin
Karyawan: 162700
Alamat: 16 Blvd. des Italiens
Paris 75009
Negara: Perancis
Situs Web: www.bnpparibas.com
BNP Paribas mencatat peningkatan 16,8% laba bersih tahun lalu, karena menahan krisis kredit yang lebih baik dari beberapa mitra perusahaan Eropa dan AS. Berkat pertumbuhan yang solid pada kredit konsumer, perbankan ritel di pasar negara berkembang dan manajemen aset, bank terbesar Perancis (nilai pasar) meningkatkan pendapatan total sebesar 28,9% menjadi $ 140.700.000.000 tahun lalu. Yang mendorong BNP Paribas Facebook lain empat tempat di daftar kami.
22. Allianz

Rank: 22 (peringkat Sebelumnya: 19)
CEO: Michael Diekmann
Karyawan: 181207
Alamat: Königinstrasse 28
Munich 80802
Negara: Jerman
Situs Web: www.allianz.com
Meskipun serangkaian bencana alam di Eropa dan krisis subprime mortgage di Amerika Serikat, pertumbuhan Allianz tidak memperlambat pada tahun 2007. Setelah kinerja yang kuat di tahun 2006, pendapatan perusahaan secara keseluruhan tumbuh 12%, sementara laba naik 23,8%. Tiga dari empat unit - asuransi jiwa, asuransi non-jiwa dan manajemen aset - berkontribusi pada peningkatan laba.
23. Crédit Agricole

Rank: 23 (peringkat Sebelumnya: 18)
CEO: Georges Pauget
Karyawan: 163126
Alamat: 91-93 Blvd. Pasteur
Paris 75015
Negara: Perancis
Website: www.credit-Agricole-sa.fr
Tahun 2007 merupakan periode yang penuh gejolak untuk bank ritel terbesar Perancis.Tidak hanya krisis subprime mortgage melanda pendapatan dan keuntungan, tetapi perdagangan $ 348.000.000 yang tidak sah September lalu juga memburuk kinerja secara keseluruhan. Laba menyusut sebesar 9% dari tahun lalu, untuk $ 8200000000.
24. Negara Grid

Rank: 24 (peringkat Sebelumnya: 29)
CEO: Zhenya Liu
Karyawan: 1.486.000
Alamat: 86 Ave Xichang'an.
Beijing 100031
Negara: Cina
Situs Web: www.sgcc.com.cn
Berkat ekonomi Cina yang berkembang pesat, distributor listrik terbesar di daratan melihat keuntungan hampir dua kali lipat pada tahun 2007, untuk $ 4,4 billion.Now Negara Grid melakukan transaksi di luar perbatasannya: Pada bulan Desember, konsorsium yang termasuk Negara Grid berhasil tawaran $ 3950000000 untuk 25 -konsesi tahun untuk mengoperasikan transmisi listrik Filipina '. Perusahaan Cina juga menandatangani perjanjian jual beli listrik dengan mitra Rusia nya, RAO UES.
25. China National Petroleum

Rank: 25 (peringkat Sebelumnya: 24)
CEO: Jiemin Jiang
Karyawan: 1.117.345
Alamat: 6 Liupukang St
Beijing 100724
Negara: Cina
Situs Web: www.cnpc.com.cn
minyak terbesar di Cina dan perusahaan gas melompat satu posisi di peringkat 500 Global peningkatan 17% pada penjualan. Masa depan perusahaan tampaknya aman: Baru-baru ini mengumumkan penemuan ladang minyak Nanpu, ladang minyak terbesar Cina yang terletak di tiga dekade terakhir, menurut laporan tahunan perusahaan. China National Petroleum juga baru diidentifikasi 565200000000 meter kubik gas alam di Provinsi Sulige Gas, yang lapangan gas pertama China dengan cadangan terbukti lebih dari 1 triliun meter kubik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar